Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sumatera Barat

Limapuluh Kota, SMKN 2 IT Solution – Dinas Pendidikan Sumatera Barat kembali memperpanjang masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Sumbar hingga 13 Juli mendatang. Sebelumnya pendaftaran ditutup pada Senin (6/7/2020) dan hasilnya diumumkan Selasa (7/7/2020) ini. Perpanjangan dilakukan Disdik Sumbar bertujuan merampungkan proses validasi dan verifikasi data, hasil seleksi untuk jalur zonasi, afirmasi atau inklusi dan perpindahan orangtua. 

“Iya pendaftaran PPDB Sumbar kembali diperpanjang oleh kepala dinas pendidikan sumbar hingga 13 Juli mendatang,” kata Kepala sekolah SMK N 2 Guguak Deri Nofia di ruangannya, Kamis (9/7/2020).Deri mengatakan, bagi calon siswa baru yang mendaftar di SMK N 2 Guguak jangan cemas atas web/situs PPDB Sumbar yang masih error, karena permasalahan ini dari pusat. Kami dari pihak sekolah akan berusaha untuk menanggulangi data calon siswa baru kami.
“Iya kami dari pihak sekolah akan berusaha untuk mendaftarkan calon siswa baru dan dibantu oleh Tim Verifikator pada web PPDB Online Sumbar”. kata operator PPDB Online sekolah Kamis (9/7/2020)

Sebelumnya, puluhan orang tua dan calon siswa mendatangi Sekolah SMK N 2 Guguak mempertanyakan sistem pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Sumbar, Kamis (9/7/2020)
“Anak saya sudah memberikan berkas persyaratan dari awal mula bukanya pendaftaran, tapi kenapa nama anak saya tidak muncul. Sementara orang lain yang memberikan persyaratan belakangan bisa lulus.” kata Lisa (41) salah seorang orang tua siswa kepada pihak sekolah, Kamis (9/7/2020).
Sementara Neneng (41) juga mengaku heran karena tidak muncul nama anaknya di sekolah dekat rumah dan malahan lulus di sekolah yang ada di luar kota.

“Iya, masak muncul nama di Kota Payakumbuh. Sedangkan dekat rumah tidak ada,” kata Neneng.
Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK N 2 Guguak Ikbal menjelaskan PPDB tahun ini cukup lancar, karena setiap permasalahan yang terjadi dapat dirembukkan secara bersama.
Menurut Ikbal, Alhamdulillah peserta didik tahun ajaran 2020/2021 lebih banyak dari tahun sebelumnya meskipun masih banyak kerja team yang harus diperbaiki untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*